SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Komplotan Pencuri Toko Emas Ditembak

Komplotan Pencuri Toko Emas Ditembak
ilustrasi

KARIMUN – Tim Buser Satreskrim Polres Karimun dan Polsek Kundur menangkap Hastomo alias Acin (31) dan Joni alias Acun (27), komplotan pencurian sejumlah toko emas di Kundur, Selasa (15/5/2018). Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari kejaran petugas.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO BATAM, Acin merupakan eksekutor dalam kasus ini. Terakhir pelaku beraksi di Toko Emas Jewelry Kelurahan Tanjungbatu Kota, Senin (7/5) lalu. Sedangkan Acun berperan sebagai penjual barang hasil curian.

Berdasarkan hasil olah TKP dan pengembangan di lapangan, polisi berhasil meringkus komplotan ini di dua tempat berbeda. Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, pertama anggotanya membekuk Acin di Jalan Setia Budi Kelurahan Teluk Air sekira pukul 10.00. Berselang 7 jam kemudian, polisi kemudian menangkap Acun di Jalan Pangke Kecamatan Meral sekira pukul 17.00.

“Kedua tersangka merupakan residivis kasus pencurian. Mereka beraksi di empat lokasi di Kecamatan Kundur,” ujarnya, Rabu (16/5).

Dia menambahkan, pelaku beraksi pada kurun waktu Febuari hingga Mei. Pengakuan Acin, ia beraksi seorang diri. Sedangkan Acun sebagai penadah yang menjual barang- barang hasil curian. “Kami masih melakukan pendalaman apa benar Acin melakukan aksinya sendiri,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com