SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Komputer Teratas, Sejumlah SMP Tak Ikut UNBK

  • Reporter:
  • Minggu, 7 Januari 2018 | 10:03
  • Dibaca : 67 kali
Komputer Teratas, Sejumlah SMP Tak Ikut UNBK
Ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

PINANG- Sejumlah SMP di Tanjungpinang belum dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, disebabkan perangkat komputer di sekolah tersebut tidak memadai untuk mengikuti ujian secara online tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang Tamrin Dahlan mengatakan, meskipun siswanya sudah siap, kendala utama perangkat komputer tidak mendukung untuk melaksanakan UNBK. “Keterbatasan perangkat komputer menjadi kendala utama pelaksanaan UNBK SMP, seperti di SMPN 11 Tanjungpinang,” kata Tamrin Dahlan, kemarin.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK tingkat SMP selama ini terpaksa menumpang di SMA, karena hanya beberapa saja SMP di Tanjungpinang memiliki perangkat komputer lengkap. Meski pihak sekolah telah kerja sama dengan SMA yang memiliki perangkat komputer lengkap, namun belum memenuhi kebutuhan komputer untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

“Umumnya SMP di Tanjungpinang melaksanakan UNBK menumpang dengan SMA, kecuali SMPN 1 Tanjungpinang dan beberapa SMP swasta,” ujar Tamrin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com