SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Komunitas Pers Batam Berbagi dengan Anak Yatim

  • Reporter:
  • Senin, 12 Juni 2017 | 12:50
  • Dibaca : 417 kali
Komunitas Pers Batam Berbagi dengan Anak Yatim
Komunitas Pers Batam Berbagi dengan Anak Yatim

BATUMPAR – Komunitas Pers Batam (KPB) menggelar buka bersama dan santunan anak-anak yatim piatu di Swiss Belinn, Jodoh, Sabtu (10/6). Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama insan pers di bulan Ramadan.

Ketua Komunitas Pers Batam Amri mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah untuk meningkatkan keimanan seseorang. Pada bulan suci ini juga saat yang tepat untuk berbagi dan silaturahmi antar sesama.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin diselenggarakan KPB setiap tahun di bulan Ramadan, dan tahun ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan. “Dari tahun ke tahun terus meningkat, dan akan dipertahankan terus,” kata Amri.

KPB merupakan perkumpulan insan pers dari sejumlah media di Batam. Dan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan membangun kebersamaan antar insan seprofesi, sehingga ke depan hubungan baik yang harmonis ini terus terjaga.

Selain berbuka bersama insan pers, Panitia Pelaksana juga mengundang anak-anak yatim piatu dari Miftahul Huda, Sembulang, Jembatan V, Galang, Batam, untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang ditinggal kedua orang tuanya. Berharap mereka tetap ceria dan penuh semangat menatap masa depan. “Berikan kebahagian bagi mereka, juga bagian dari kebahagian kita,” katanya.

Amri berharap, dukungan banyak pihak sehingga agenda rutin tahunan di bulan suci Ramadan ini dapat mengundang lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu untuk berbagi. Salah seorang dari anak yatim piatu tersebut bernama Eko, mengaku senang dan bahagia dapat berbuka bersama di hotel. Karena mereka berasal dari panti asuhan yang jauh dari keramaian kota.

Anak usia 10 tahun itu, telah lama ditinggal kedua orang tuanya. Meski demikian, dia bersama teman-temannya senasib, dapat tetap bersyukur karena masih ada pihak yang peduli mereka. “Kami sangat senang dan bahagia, bisa berbuka bersama dengan om-om dan tante-tante wartawan yang peduli pada kami. Padahal kami berada jauh dari kota,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com