SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Komunitas Pers Batam Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni Anak Yatim Piatu

  • Reporter:
  • Senin, 11 Juni 2018 | 15:33
  • Dibaca : 308 kali
Komunitas Pers Batam Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni Anak Yatim Piatu
Anak yatim-piatu ikut berbuka puasa bersama sekaligus menerima santunan dari Komunitas Pers Batam di restoran Golden Prawn, Sabtu (9/6). /teguh prihatna

BENGKONG – Komunitas Pers Batam dan Sahabat Amri menggelar buka puasa bersama di Golden Prawn Restaurant, Bengkong, Sabtu (9/6/2018). Selain buka puasa, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi bagi insan pers berasal dari berbagai media di Kota Batam, di antaranya KORAN SINDO BATAM, Haluan Kepri, Tribun Batam, Batam Pos, Posmetro Batam, Batam TV, serta media online dan cetak mingguan.

Silaturahmi rutin tahunan digelar Komunitas Pers Batam disetiap bulan suci Ramadan ini, dihadiri sekitar 200 insan pers dari berbagai media tersebut, bersama keluarga. Pada kesempatan itu, juga dilangsungkan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu dari Sanggar Jenius Yatim Mandiri, Puskopkar, Batuaji.

“Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahunnya. Selain ajang kumpul dan silaturahmi sesama insan pers, juga kesempatan untuk berbagi dengan adik-adik kita yatim piatu. Dan kegiatan ini telah memasuki tahun kelima kita gelar,” kata Koordinator Komunitas Pers Batam Amri, usai silaturahmi, buka puasa dan santunan anak yatim piatu, Sabtu (9/6).

Kegiatan berbagi kebahagiaan itu, Amri juga mengundang berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan selaku Sahabat Amri diantaranya Ikatan Keluarga Padang Kota (IKPK) Batam, Sahabat Hijrah, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kepri, Klub Batam Tectona, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Ikatan Guru Olahraga (IGO) Batam.

“Kami apresiasi dan bangga atas kehadiran para insan pers dan pengurus berbagai organisasi sosial dan kemasyarakatan, karena semuanya Sahabat Amri. Persahabatan tidak akan pernah terputus dengan adanya silaturahmi dibangun dan dijalin erat Ukhuwah Islamiyah. Di bulan suci Ramadan ini lah kita dapat berkumpul, dari rutinitas keseharaian dan aktivitas yang berbeda-beda,” kata Amri.

Bagi Amri, arti sahabat sangat penting karena berkah dalam mewarnai kehidupan. “Persahabatan yang selama ini terjalin erat dengan Komunitas Pers Batam dan Sahabat Amri, sangat penting dalam kita menjalani kehidupan. Sahabat akan selalu mengingatkan kita dalam setiap kita melangkah,” katanya.

Selain silaturahmi, di bulan yang mulia ini juga saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama. “Sebagai seorang Muslim, saling berbagi kebahagiaan serta santunan kepada anak yatim piatu itu sangat bernilai dan dilipatkagandakan pahala oleh Allah SWT. Karena apa yang kita peroleh saat ini, juga ada titipan mereka-mereka yang harus kita salurkan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com