SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Konsesi ATB Tinggal Dua Tahun

Konsesi ATB Tinggal Dua Tahun
Karyawan ATB memeriksa suplai air di waduk Duriangkang. /AHMAD ROHMADI

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai mempersiapkan tahapan tender pengelolaan air Batam. Sejumlah perusahan dalam dan luar negeri sudah menyampaikan minatnya untuk bersaing dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) dalam mengelola air bersih.

Deputi Bidang Sarana Lainnya BP Batam, Eko Budi Soepriyanto mempersilakan kepada siapapun untuk mengikuti proses tender tersebut. Tapi, hanya akan ada satu perusahaan yang dipilih untuk mengelola dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dunia usaha di Batam.

“Sudah ada beberapa perusahaan dalam negeri, ada yang dari Jakarta atau dari Batam sendiri yang sudah menyampaikan akan ikut tender. Tapi kami masih menyiapkan mekanismenya,” katanya, Senin (1/1/2018).

Menurut Eko, semua perusahaan yang mengikuti proses tender punya peluang dan kesempatan yang sama. BP Batam akan memilih perusahaan dengan program terbaik untuk bekerja sama.

Sementara untuk perusahaan asing, nantinya harus menjalin kerja sama dengan perusahaan dalam negeri jika ingin mengikuti tender pengelolaan air bersih. Mengingat sesuai aturan undang-undang, perusahaan asing tidak bisa mengelola air bersih sepenuhnya.

“Kalau sepenuhnya asing, itu tidak mendidik. Karena itu kami sarankan harus bekerja sama dengan perusahaan dalam negeri. Begitu juga dengan SDM (sumber daya manusia), agar lebih banyak mempekerjakan pekerja lokal,” tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com