SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kontrak 2.051 Honorer Diperpanjang

  • Reporter:
  • Selasa, 8 Januari 2019 | 09:39
  • Dibaca : 160 kali
Kontrak 2.051 Honorer Diperpanjang
Bupati Karimun menyerahkan Surat Keputusan kepada salah satu pegawai kontrak yang mendapat perpanjangan ikatan kerja di Halaman Kantor Bupati Jalan Jendral Sudirman Poros, Senin (7/1). /ricky robiansyah

KARIMUN – Sebanyak 2.051 Honorer di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Karimun menerima perpanjangan kontrak untuk jangka waktu satu tahun. Selain perpanjangan, Bupati Aunur Rafiq memutuskan ikatan kerja kepada 74 honorer lainnya.

Perpanjangan kontrak tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim serta Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah kepada perwakilan honorer, kemarin.

“Setiap tahunnya kami lakukan perpanjangan kontrak bagi honorer yang kinerjanya bagus. Ada sekitar 2.051 honorer, itu termasuk tenaga pengajar yang ada di sekolah,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq usai penyerahan SK di Halaman Kantor Bupati Jalan Jendral Sudirman Poros Senin (7/1).

Ia mengatakan, selain melakukan perpanjangan kontrak terhadap honorer yang kinerjanya baik, Pemerintah Kabupaten Karimun turut melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 74 tenaga honorer yang memiliki kinerja buruk.

“Sepanjang 2018, 74 tenaga honor yang kita berhentikan, itu terlibat berbagai masalah sehingga kita lakukan pemutusan kontrak,” katanya.

Adapun permasalahan- permasalahan tersebut diantaranya seperti tersandung penyalahgunaan narkoba, tidak aktif bekerja, pengajuan pengunduran diri dan ada juga yang pindah serta mendaftar menjadi Caon Legislatif untuk pemilu 2019 mendatang.

“Berbagai macam indikator sehingga dilakukan pemutusan kontrak. Kalau yang jadi caleg kan itu memang sudah menjadi suatu aturan, dia harus berhenti seagai honorer kalau mau ikut bergabung dengan partai politik dan menjadi caleg,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com