SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kontrak 694 Pegawai Karimun Diperpanjang

  • Reporter:
  • Selasa, 2 April 2019 | 09:39
  • Dibaca : 181 kali
Kontrak 694 Pegawai Karimun Diperpanjang
ilustrasi

KARIMUN – Sebanyak 694 pegawai kontrak di Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun terima perpanjangan SK tahun 2019. Penyerahan SK langsung dilakukan Bupati Karimun Aunur Rafiq yang dipusatkan di Stadion Mini Kecamatan Kundur, Senin (1/4) pagi.

Adapun 694 pegawai kontrak tersebut berasal dari lima Kecamatan di Kabupaten Karimun, antara lain Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Ungar dan Kecamatan Belat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pada tahun 2019 pegawai kontrak yang diberikan perpanjangan berjumlah 2.951 orang yang tergabung di 12 Kecamatan di Karimun. Untuk penyerahan SK hari ini dilakukan untuk 694 Pegawai Kontrak di pulau- pulau sekitar Karimun. “Ini khusus untuk wilayah Kundur yang bertugas di kecamatan, Puskesmas dan Korwil bidang pendidikan. Jumlahnya ada sekitar 694 orang yang hari ini kami serahkan,” kata Rafiq, Senin (1/4).

Ia mengatakan, untuk tahun 2018 lalu pegawai kontrak di pulau Kundur berjumlah 704 orang, namun pada 2019 terjadi pengurangan akibat adanya pemberhentian terhadap pegawai kontrak. “Jumlah pegawai kontrak di Pulau Kundur pada tahun 2018 sebanyak 704 orang dan yang telah diberhentikan sebanyak 7 orang serta ada juga tidak direkomendasikan untuk di perpanjang kontrak, dengan jumlah 3 orang,” katanya.

Rafiq menegaskan kepada seluruh pegawai kontrak bahwa rekomendasi perpanjangan kontrak di berikan berdasarkan pertimbangan Conduite dari pimpinan yang bersangkutan, dengan penilaian dari hasil evaluasi kinerja, disiplin serta variabel lainya yang sesuai dengan perjanjian kerja pegawai kontrak. “Penilaiannya pimpinan terhadap kerja pegawainya, dari situ kita putuskan untuk melakukan perpanjangan,” katanya.

Selain itu, Rafiq menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak karena masalah BPJS yang saat ini belum terealisasi, Insya allah dalam waktu dekat ini BPJS akan terealisasi. “Untuk BPJS Ketenagakerjaan alhamdullilah sudah terealisasi. Semoga dalam waktu dekat BPJS Kesehatan dapat terealisasi juga,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com