SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kontraktor Belum Kembalikan Dana Lebih Bayar

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Oktober 2018 | 14:09
  • Dibaca : 87 kali
Kontraktor Belum Kembalikan Dana Lebih Bayar
ilustrasi

ANAMBAS – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas baru mengumpulkan sekitar Rp2,4 miliar pengembalian lebih bayar proyek pembangunan tahap III Kantor Bupati. Sementara lebih bayar sekitar Rp2,3 miliar dari proyek pembangunan jalan Air Padang-Pasir Peti Kecamatan Siantan masih nol.

“Totalnya hampir Rp5 miliar, lebih bayar pada proyek pembangunan tahap III Kantor Bupati dan pembangunan jalan Air Padang-Pasir Peti,” kata Pelaksana Tugas (Plt) DPUPR Anambas Khairul Anwar,  Senin (22/10).

Khairul mengatakan, dari kontraktor pelaksana pembangunan tahap III Kantor Bupati PT Delbiper Cahaya Cemerlang baru dikembalikan sekitar Rp800 juta. Sementara dari kontraktor pelaksana pembangunan jalan Air Padang-Pasir Peti PT Pasifik Karya Makmur masih nol. DPUPR sudah menyurati pihak perusahaan agar membayar kelebihan tersebut. Namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Kita juga sudah menahan uang jaminan pelaksanaan dari PT Delbiper Cahaya Cemerlang sebesar Rp1,6 miliar. Maka total pengembalian dari kontraktor ini sudah Rp2,4 miliar. Sedangkan dari kontraktor PT Pasifik Karya Makmur sudah kita surati untuk mengembalikan lebih bayar tetapi belum disetor sampai sekarang,” kata Khairul.

Seperti diketahui, pembangunan tahap III Kantor Bupati Anambas dialokasikan sebesar Rp21,3 miliar. Sedangkan pembangunan jalan Air Padang-Pasir Peti sebesar Rp22,4 miliar. PT Delbiper Cahaya Cemerlang sebelumnya telah di-blacklist karena melampaui batas waktu pekerjaan yang ditentukan. Bahkan dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) Bpk itu, pihak penerima kelebihan bayar tersebut wajib dikembalikan.

 john munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com