SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Koordinasi Disdik Kepri Lemah

Koordinasi Disdik Kepri Lemah
Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Natuna Raja Marzuni meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Ranai, kemarin./sholeh ariyanto

NATUNA – Kepala sekolah di Natuna kesulitan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepri. Alhasil banyak persoalan pendidikan yang lambat dicarikan jalan keluar seperti urusan gaji guru.

“Saat meninjau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA kemarin, rata-rata pihak kepala sekolah mengeluhkan sulitnya koordinasi dengan dinas Pendidikan Provinsi,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna Raja Marzuni saat meninjau Ujian Nasional (UN) di SMAN 2 Ranai, Selasa (10/4/2018).

Dia meminta Dinas Pendidikan Provinsi Kepri segera membentuk Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD). Hal ini sebagai perpanjangan tangan dinas dengan sekolah SMA sederajat di Natuna.

Sejak kewenangan SLTA berada di Dinas Pendidikan Provinsi, pihak sekolah kerepotan untuk menyampaikan keluhan kepada dinas teknis. Sementara UPTD sebagai perwakilan dinas tak kunjung dibentuk.

Peran UPTD Pendidikan Provinsi di Natuna sangat penting. Banyak hal yang dapat dikoordinasikan seputar persoalan pendidikan yang dihadapai sekolah.

Oleh karena itu, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu meminta agar UPTD Pendidikan Provinsi secepatnya dibentuk.

“Jadi kalau UPTD saja enggak ada, sistem pengawasan dinas kepada sekolah bagaimana. Terus kalau ada keluhan mendesak harus melapor ke mana,” ungkapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com