SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Koordinasi Pemko-BP Batam Tak Boleh Kendur

Koordinasi Pemko-BP Batam Tak Boleh Kendur
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam Raja Jadigukguk.

BATAM – Indikasi membaiknya ekonomi Batam di triwulan II 2017 harus disertai dengan kerja keras Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam. Keduanya harus mengedepankan koordinasi dan memudahkan investasi.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Batam Raja Jadigukguk mengatakan hal itu kemarin. Kebangkitan ekonomi Batam, katanya, juga tergantung kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, termasuk penerapannya apakah memberikan kemudahan atau malah sebaliknya.

Menurut dia, kondisi politik dan ekonomi yang stabil tidak datang begitu saja. Keduanya membutuhkan perencanaan matang, dan koordinasi antar organisasi pemerintah yang konsisten.

Sisa tahun 2017 ini, kata Jadi, harus jadi tahun kerja keras karena 2018 sampai 2019 adalah tahun politik, selain pemilihan kepala daerah bersamaan juga persiapan pemilihan Presiden.

“Perhatian Pemerintah Pusat dan daerah dipastikan habis tercurah ke arah itu. Menteri dan Presiden tidak fokus bekerja menjalankan kebijakan ekokomi,” ujarnya, Minggu (16/7).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com