SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KORAN SINDO BATAM Media Terverifikasi

  • Reporter:
  • Sabtu, 3 Februari 2018 | 06:00
  • Dibaca : 342 kali
KORAN SINDO BATAM Media Terverifikasi
Tim Verifikasi Media SPS Kepri pleno verifikasi administrasi dan faktual empat media di Kepri. /IST

BATAM – Setelah melalui proses verifikasi administrasi dan faktual, KORAN SINDO BATAM akhirnya lolos verifikasi media dan berhak menyandang predikat media terverifikasi dari Dewan Pers.

Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan mengatakan KORAN SINDO BATAM telah memenuhi syarat untuk meraih Sertifikat Standar Perusahaan Pers bagi perusahaan pers Anggota SPS.

“Sertifikat verifikasi akan diserahkan dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN 2018) di Padang, Rabu (7/2/2018) mendatang,” kata Asmono, Jumat (2/2/2018).

Dia menambahkan program verifikasi perusahaan pers yang dilaksanakan Dewan Pers, sebagai amanat Pasal 15 ayat (2)g UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers yaitu mendata perusahaan pers, dengan melalui dua tahapan verifikasi, yakni verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Pendataan yang dilakukan Dewan Pers adalah meliputi sejumlah indikator antara lain untuk memastikan pelaksanaan komitmen mereka dalam menegakkan profesionalitas, kesejahteraan, dan perlindungan terhadap wartawan, yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan pers.

Perusahaan pers yang sudah diverifikasi Dewan Pers akan diberikan sertifikat, dan nantinya akan diberi logo dengan “QR code” untuk media cetak dan online, serta “bumper in dan out” untuk media penyiaran radio dan televisi sebagai penanda sudah terverifikasi. Teknis penerapan logo dan bumper akan ditetapkan kemudian.

KORAN SINDO BATAM sendiri telah menjalani proses verifikasi administrasi dan faktual pada November tahun lalu. Proses verifikasi dilakukan langsung oleh tim yang ditunjuk Serikat Perusahaan Pers (SPS) untuk Provinsi Kepri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com