SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Korban Dijadikan PSK di Negeri Jiran

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Januari 2018 | 14:57
  • Dibaca : 194 kali
Korban Dijadikan PSK di Negeri Jiran
Tersangka Susiani alias Dhea (20) dan Paestha Debora (35), calo TKI ilegal yang mempekerjakan korbannya sebagai PSK di Malaysia. /TOMMY PURNIAWAN

LUBUKBAJA – Dua calo TKI ilegal diringkus jajaran Polsek Lubukbaja. Keduanya diringkus atas laporan korbannya yang tak tahan dipekerjakan sebagai penjaja seks komersial (PSK) di Malaysia.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Iptu Awal Sya’ban mengatakan dua calo yang sudah dijadikan tersangka ini adalah Susiani alias Dhea (20) dan Paestha Debora (35). “Mereka kami tangkap atas pengembangan laporan korban bernama Sandra pada Rabu (17/1/2018) lalu,” kata Awal saat ekspos perkara, Selasa (23/1/2018).

Dalam laporannya, Sandra mengungkapkan dirinya bertemu dengan Dhea dan Paestha pada Jumat (5/1/2018) di Avava Mall, Jodoh. Saat itu, kedua tersangka menawarkan pekerjaan kepada dirinya bekerja di klab malam Singapura dengan upah 45 SGD per hari.

Namun karena klab malam di Singapura tersebut tutup, Dhea dan Paestha kemudian menawari Sandra bekerja di Malaysia. Karena butuh pekerjaan, Sandra akhirnya mau dan berangkat ke Negeri Jiran bersama dengan Paestha.

Sesampainya di Malaysia, Sandra menginap di apartemen Paestha dan keesokan harinya korban dintarkan ke daerah Petaling lalu dipertemukan dengan seseorang dengan nama panggilan Botak.
“Lalu korban dipekerjakan sebagai PSK selama tiga hari, karena tak tahan akan tekanan di tempat kerja itu korban melarikan diri ke Batam,” ujar Awal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com