SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Korban Longsor Sakura Garden, Hingga Sekarang Urung Terima Bantuan Morning Bakery

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Juni 2020 | 16:14
  • Dibaca : 160 kali
Korban Longsor Sakura Garden, Hingga Sekarang Urung Terima Bantuan Morning Bakery

BATAM – Empat Kepala Keluarga(KK) Perumahan Sakura Garden, Kelurahan Seraya, Batuampar yang menjadi korban longsor pada Sabtu (20/6/2020) lalu, belum menerima bantuan Morning Bakery.

Pengakuan para korban pasalnya sampai saat ini belum menerima ganti rugi yang setimpal. Padahal longsor yang menghancurkan dapur mereka nyata-nyata diakibatkan oleh luapan dari talang air pabrik roti Morning Bakery (MB) yang tersumbat.

“Sampai saat ini kami belum menerima ganti rugi sepersen pun dari pihak atas (pabrik roti MB, red),” ungkap Elin, salah seorang korban. Selasa(30/6/2020) sore.

Elin mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, seluruh atap dapur serta sejumlah alat elektroniknya rusak diterjang air bercampur tanah pada pagi naas itu.

“Kalau ditaksir puluhan juta rupiah, bayangkan atap dapur hancur, kulkas rusak belum lagi yang lain,” ujarnya sedih.

Informasi yang dihimpun, bahwa korban didampingi Ketua RW dan Lurah setempat sudah bertemu dengan pihak MB, namun pihak MB hanya menawarkan sejumlah solusi agar kedepannya tidak terjadi longsor yang sama.

“Kami ditawarkan solusi agar tidak terjadi longsor kedepannya, karena ini kejadian ketiganya,” ungkap Elin.

Jujur, lanjut Elin, untuk solusi atau ganti rugi atas musibah yang terjadi sama sekali tak dibahas kala pertemuan itu. Sehingga mereka jadi bingung bagaimana memperbaiki kembali atas rumahnya yang hancur. Arrazy adityap

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com