SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Korban Puting Beliung Dibantu Rp20 Juta

  • Reporter:
  • Senin, 10 September 2018 | 13:12
  • Dibaca : 127 kali
Korban Puting Beliung Dibantu Rp20 Juta
Warga sedang mengumpulka102n atap rumah yang tercecer karena puting beliung, Sabtu (8/9) kemarin. F jhon munthe

ANAMBAS – Pemkab Anambas menyiapkan dana bantuan senilai Rp20 juta untuk korban angin puting beliung di Desa Kiabu, Siantan Selatan.

Bantuan itu disetujui Bupati Anambas Abdul Haris setelah mendapat laporan dari Bakesbangpol dan Camat Siantan Selatan.

“Staf dari Badan Kesatuan, Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) dan Camat sudah menghadap pak Bupati untuk memutuskan diberikannya bantuan terhadap warga yang rumahnya roboh diterjang angin puting beliung yang terjadi Sabtu kemarin,”ujar Kabankesbangpol dan PBD, Ekodesi, kemarin.

Ekodesi menambahkan, korban diarahkan membuat proposal dan bantuan diberikan setelah kejadian tersebut dipastikan kebenarannya. Bahkan staf Bakesbangpol dan PBD sudah turun ke lokasi dan memberikan bantuan awal kepada warga tersebut. Dari keterangan warga diperoleh jika rumah tersebut baru dibangun dan belum ditempati sehingga tidak ada korban jiwa.

“Rumah tersebut belum ada dindingnya tapi sudah beratap. Rumah itu dibangun di atas laut bagaimana umumnya warga di kepulauan,” katanya.

Menurut Ekodesi, bantuan akan diberikan setelah Perubahan APBD karena anggaran bantuan bencana dinilai kurang. Pemberian bantuan Rp20 juta sama dengan rumah yang rusak total karena rumah tersebut memang tidak bisa digunakan sama sekali. Beberapa warga membantu menyelamatkan papan kayu dan membongkar seng atap rumah usai kejadian. “Rumahnya sudah roboh, kita berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan korban,” ujarnya.jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com