SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Korsleting, Mess PT Dina Indraya Dilalap Api

Korsleting, Mess PT Dina Indraya Dilalap Api
Warga menyaksikan puing-puing mess terbakar yang dipasangi garis polisi, Senin (3/4). Muhammad Bunga Ashab.

BUKIT BESTARI – Mess di kawasan PT Dina Indraya, Jalan Sultan Machmud Nomor 52, Tanjungunggat di lalap si jago merah, Senin (3/4) pukul 13.45. Kebakaran mess yang ditempati Juremi (54) dan Kevin (12), diduga disebabkan korsleting listrik (arus pendek). Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp15 juta.

Agus, saksi di tempat kejadian mengaku melihat kepulan asap keluar dari genteng kantor. Kemudian dia berlari menuju pintu mess karyawan yang terbakar.
Saat membuka pintu mess, api telah membesar. Saat itu, penghuni mess Kevin dan Juremi berada di luar mess, sedangkan karyawan lainnya sedang bekerja di pelabuhan.

Kevin, penghuni mess mengaku melihat asap membubung saat hendak pulang setelah belanja ke warung. Dia langsung berteriak minta tolong kepada warga.
“Tadi saya keluar beli pisang, pas mau balik lihat api sudah besar,” ujar Kevin sambil menahan tangis.

Juremi mengaku sedang berada di tempat kerja di Batu 8, ketika mess terbakar. Warga mengabari untuk segera pulang. Setiba di mess, semua barang-barang miliknya telah terbakar, tidak ada yang tersisa. “Barang-barang sudah hangus semuanya,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Ipda Raja Vindo mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik (arus pendek) yang mengakibatkan plafon terbakar.
“Saat terjadi kebakaran, warga di tempat kejadian sempat mendengar suara ledakan keras yang diduga berasal dari tabung gas,” kata Vindo, Senin (3/4).

Dia mengatakan, tiga unit mobil Damkar Pemko Tanjungpinang datang memadamkan api dan dibantu masyarakat setempat. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. “Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com