SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

KORUPSI ALKES, Kejari Lingga Selamatkan Uang Negara Rp460 Juta

KORUPSI ALKES, Kejari Lingga Selamatkan Uang Negara Rp460 Juta
ilustrasi

LINGGA – Kejaksaan Negeri Lingga menyelamatkan uang negara mencapai Rp460 juta dari tindak pidana korupsi alat kesehatan yang terjadi 2013 lalu.

“Dengan dikembalikan uang dari terdakwa, maka hari ini uang yang sudah ada di depan kita akan kami setorkan langsung ke Kas Negara melalui bank BRI,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro dalam konferensi pers, kemarin.

Puji menyatakan jumlah uang yang akan disetorkan senilai Rp460.466.400. Uang tersebut dikembalikan dua terdakwa kasus korupsi alkes yang didakwa pengadilan awal tahun ini.

Said Mukhtar dan Kasmadi, dua terdakwa kasus korupsi Alat Kesehatan (Alkes) di Kabupaten Lingga tahun 2013, dituntut hukuman 1,5 dan 2 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Lingga, Efan Apturedi, dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Senin 8 Januari 2018.

Kajari menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan korupsi dan menyalahgunakan kewenangan dan sarana yang ada padanya untuk memperkaya diri sendiri dan orang lain, sehingga menyebabkan kerugian negara.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com