SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPK Buka Paksa Rumah Pribadi Nurdin Basirun di Karimun

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Juli 2019 | 13:45
  • Dibaca : 511 kali
KPK Buka Paksa Rumah Pribadi Nurdin Basirun di Karimun

KARIMUN – Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah rumah Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun di Bukit Senang Kelurahan Tanjungbalai Kota, Selasa (23/7/2019).

Saat penggeledahan, rumah Nurdin Basirun dijaga ketat oleh pihak Kepolisian Resor Karimun. Rumah Nurdin yang terkunci rapat dibuka dengan paksa oleh KPK. 

Petugas terpaksa meminta bantuan tukang kunci untuk membuka pagar dan pintu dengan menggunakan alat.

Untuk membuka gembok pagar, tukang terpaksa menggunakan gerinda untuk memutus gempok. Setelah itu, petugas KPK itu masuk bersama dengan petugas kepolisian.

Kemudian saat hendak masuk, pintu rumah juga dalam keadaan terkunci. Setelah itu pintu kembali dibuka dengan paksa menggunakan peralatan tukang.

“Yang tidak berkepentingan tolong agak minggir dulu,” kata seorang petugas kepolisian berpakaian lengkap.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara juga terlihat dalam penggeledahan itu. Ia tampak berdiri diluar bersama anggota kepolisian lainnya. Sementara, beberapa orang yang menggunakan topi dan masker masuk ke dalam rumah.

Sementara itu, dua mobil yang ditumpangi petugas terparkir di halaman rumah. Terlihat juga seorang petugas membawa dua buah tas ransel masuk ke dalam.

Hingga saat ini, petugas KPK masih berada di dalam rumah, dengan penjagaan ketat kepolisian.

Ricky Robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com