SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPK Kirim Tim ke Rumah Sakit, Pengacara Sebut Setnov Luka Parah

KPK Kirim Tim ke Rumah Sakit, Pengacara Sebut Setnov Luka Parah

JAKARTA – Diburu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Rabu (15/11/2017) malam, Ketua DPR Setya Novanto ternyata dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau setelah minibus yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di kawasan Pos Pengumben, Permata Hijau, Jakarta Selatan, kemarin petang.

Novanto adalah tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang tengah dicari dan diburu KPK. Ketua Umum Partai Golkar itu menghilang saat petugas KPK hendak menjemput paksa di rumahnya di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Karena tidak menemukan Novanto, KPK pun sudah berencana menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) alias buron kepada Ketua DPR tersebut jika Novanto tidak segera menyerahkan diri ke KPK guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Kemendagri tahun 2011–2012.

Di tengah pencarian itu, Kuasa Hukum Novanto, Fredrich Yunadi, tiba-tiba menjelaskan kliennya mengalami kecelakaan saat menuju Kantor KPK di bilangan Jakarta Selatan. Toyota Fortuner dengan nomor B 1730 ZLO yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau sekitar pukul 18.30 WIB.

Frederich mengatakan, mobil yang ditumpangi Novanto bersama ajudannya rusak parah. Bagian depan hancur dan kacanya pecah. Akibat kecelakaan itu, kening Novanto benjol sehingga harus dirawat. Sementara sang ajudan yang juga mengalami luka, tidak dirawat.

”Beliau pingsan. Dokter katakan tekanan darahnya 190. Beliau kan ada histori vertigo, apalagi belakangan banyak tekanan. Beliau belum siuman, sudah disuntik. Kini beliau sudah dibawa ke kamar di lantai 3,” ujar Frederich.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com