SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Akan Data Warga Meninggal Jelang Pemilu

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:38
  • Dibaca : 77 kali
KPU Akan Data Warga Meninggal Jelang Pemilu
ilustrasi

BINTAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, terus melakukan perbaikan data pemilih tetap (DPT) jelang Pemilu 2019 mendatang. Jumlah, DPT di Bintan akan terus berubah seiring pembenahan data yang sedang dikelola KPU. Termasuk yang disebabkan oleh jumlah warga yang meninggal dunia sebelum Pemilu 2019 mendatang.

Untuk mencoret nama warga yang sudah meninggal, KPU menginstruksikan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan pendataan.

“Sudah kita instruksikan (Ke PPK dan PPS). Namun demikian, supaya maksimal diharapkan juga masukan dari masyarakat,” kata Komisioner KPU Bintan Harris Daulay, Selasa (16/10).

Ia berharap laporan dan masukan masyarakat terkait data pemilih disampaikan ke posko-posko yang ada di kecamatan maupun desa. Hal ini dilakukan, agar pemilih yang sudah meninggal dunia dan pemilih yang belum terdaftar di DPT bisa ditindaklanjuti.

Ia menyinggung soal jumlah DPT Bintan terbaru saat ini berjumlah 96.991 jiwa. Padahal sebelumnya, angka DPT Bintan mencapai 98.370 jiwa.

“Angka tersebut masih akan terus bergerak sesuai dengan masukan dan tanggapan dari warga,” tuturnya.

Untuk terus memperbaharui data pemilih di Bintan, KPU membuka posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Layanan ini akan dibuka hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

“Harapannya, warga yang belum terdaftar dapat terus kita tampung untuk kita daftarkan sebagai pemilih. Nanti puncaknya (GMHP) akan diadakan hari Senin tanggal 17 Oktober 2018 serentak secara nasional,” kata Harris.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com