SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Anambas Belum Terima Surat Suara

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Februari 2019 | 10:09
  • Dibaca : 90 kali
KPU Anambas Belum Terima Surat Suara
ilustrasi

ANAMBAS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Anambas Jufri Budi mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara dari Kota Tanjungpinang.

“Surat suara sudah tiba di Tanjungpinang dari KPU Pusat dan saat ini masih di kapal tapi belum berlayar lagi dari sana,” kata Jupri, Kamis (14/2).

Menurut dia, logistik tersebut akan dibawa menggunakan kapal Pulau Abadi yang dikawal oleh Polda Riau dan diperkirakan berangkat dari Pelabuhan Batu 6 Tanjungpinang tanggal 16 Februari 2019 dengan estimasi berlayar selama 30 jam tiba di Pelabuhan Tarempa Kabupaten Anambas. “Surat suara itu dikawal oleh pihak keamanan dari Polda Riau menuju Anambas,” katanya.

Untuk kepastiannya, pihaknya akan memberikan informasi selanjutnya terkait keberangkatan kapal yang membawa bahan logistik tersebut. Kondisi surat suara dipastikan masih tersegel setibanya di Kabupaten Anambas dan akan mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Kabupaten Anambas. “Untuk jumlah surat suara yang akan tiba saya tidak bisa pastikan, karena kita harus menghitung dan pastinya harus bersegel. Untuk DPT saat ini berjumlah 31.529 pemilih,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penghitungan ulang jumlah surat suara yang tiba dan akan dilakukan pelipatan surat suara dan akan didistribusikan ke kecamatan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. “Kita hitung dulu, apakah ada yang rusak. Lalu dilipat dan ditetapkan jadwal pendistribusian surat suara ke setiap kecamatan. Masih lama lagi, mungkin sekitar bulan April nanti,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com