SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Anambas Serahkan APK

  • Reporter:
  • Senin, 17 Desember 2018 | 12:14
  • Dibaca : 145 kali
KPU Anambas Serahkan APK
Sekretaris KPU Kabupaten Anambas Kaharuzzaman menyerahkan APK kepada peserta pemilu, kemarin. f jhon munthe

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Anambas menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang terdiri dari Partai Politik (Parpol), Calon Legislatif (Caleg) tingkat kabupaten/kota sampai DPR RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kabupaten Anambas.

Komisioner KPU Kabupaten Anambas Novelino mengatakan, alat-alat yang diterima dari KPU di Jakarta tersebut akan dipasang di titil-titik yang sudah disepakati oleh peserta pemilu dengan penyelenggara pemilu.

“APK ini kita bagikan kepada seluruh partai politik peserta pemilu. Porsinya sama dan mereka sendiri yang memasangnya,” ujarnya, kemarin.

APK, kata dia, disediakan oleh KPU dengan jumlah yang sama antara peserta pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak perbedaan partai kecil dan yang besar.

“Jumlahnya sama dan kita tidak ada istilah partai besar dan kecil, di dalam KPU hak partai politik itu sama. Kita berharap dengan dibagikannya alat peraga kampanye masyarakat bisa mengetahui apa yang menjadi pilihannya,” ujarnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Anambas Kaharuzzaman mengatakan, APK yang diberikan oleh KPU sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pihaknya mencetak pengadaan sesuai dengan ukuran dan jumlah yang telah disepakati sebelumnya antara KPU Kabupaten Anambas dan partai politik yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Anambas.

“Ukuran dan jumlah sudah sesuai aturan yang ada. Ini kita berikan kepada partai politik agar mereka memasangnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Parpol, Taufik mengatakan APK yang diterima akan dibawa ke sekretariat partai dan akan dilaksanakan rapat internal untuk mekanisme pemasangannya dari desa sampai kota di Kabupaten Anambas.

“APK ini kita terima dan dibawa kekantor dulu. Nanti kami pasti rapat dulu dan dibagikan kapan tentunya hasil rapat karena ini akan kita sebar juga hingga sampai ke desa,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com