SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Lingga Lantik 20 PPK

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Januari 2019 | 11:43
  • Dibaca : 66 kali
KPU Lingga Lantik 20 PPK
Ketua KPU Kabupaten Lingga Juliati.

LINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga melantik 20 Panitia Pemilihan Kecamatan di Gedung Lela Sangguna Daik, Rabu (2/1).

Ketua KPU Kabupaten Lingga Juliati mengatakan, pelantikan tersebut untuk mendukung terciptanya Pemilu yang berkualitas pada April mendatang. Dengan Pemilu berkualitas akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas dan berintegritas tinggi untuk kepentingan masyarakat.

“Salah satu indikator kualitas pemilu adalah meminamilisir pelanggaran pemilu. Pelanggaran yang dimaksud adalah maraknya politik uang yang membuat calon yang terpilih tak sesuai dengan kapasitasnya,” katanya.

Ia berharap agar petugas di kecamatan tersebut dapat memberikan edukasi serta pemahaman tentang mekanisme Pemilu yang akan diselenggarakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat di tingkat pusat sampai ke daerah.

Juliati juga mengatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan Nomor 31/PUU-XVI/2018. Mereka berasal 10 kecamatan dan masing-masing wilayah memiliki dua petugas pemilihan di kecamatan.

“Kami berharap agar bisa untuk mengemban amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya. Yang jelas mereka harus sudah memahami tugas dan tanggungjawabnya sebagai PPK tingkat kecamatan dan kami yakin mereka yang terbaik dan bisa menunjukkan kinerja yang terbaik juga, katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com