SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Natuna Buka Pendaftaran Lembaga Survei

  • Reporter:
  • Kamis, 7 November 2019 | 15:17
  • Dibaca : 79 kali
KPU Natuna Buka Pendaftaran Lembaga Survei
ilustrasi

NATUNA – KPU Natuna mulai melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Natuna 2020. Kini KPU Natuna membuka pendaftaran bagi lembaga survei setempat.

“Sekarang kami sedang rapat di Batam untuk pembukaan pendaftaran lembaga survei,” kata Komisioner KPU Natuna Musallib, Rabu (6/11).

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober lalu, kami telah mengedarkan persyaratan minimal dukungan dan persebaran pasangan calon perseorangan. Adapun, syarat minimal dukungan calon perseorangan sebanyak 5.260 dukungan.

Tahapan ini meliputi beberapa tahap di antaranya pengumuman syarat minimal dukungan pada 25 November sampai 6 Desember 2019. Kemudian pada 11 Desember sampai 5 Maret 2020 penyerahan syarat dukungan pasangan calon ke KPU Kabupaten Natuna.

“Kemudian evaluasi jumlah dukungan minimal dan sebaran dilaksanakan pada 5 Desember sampai 14 Maret 2020. Disusul dengan penelitian administrasi pada 15 Maret-11 April 2020 dan penyampaian hasil penelitian administrasi pada tanggal 12-13 April,” kata dia.

Dilanjutkan dengan tahapan penyerahan perbaikan dukungan syarat dukungan pasangan calon ke KPU Kabupaten Natuna pada 27-29 April. Pada tanggal 27 April-3 Mei penelitian jumlah minimal perbaikan dukungan dan sebaran.

Tanggal 4-sampai 17 Mei penelitian administrasi perbaikan dan pada tanggal 19 Mei-08 Juni penelitian faktual di tingkat desa/kelurahan serta pada tanggal 9-11 Juni dilaksanakan rekapitulasi di tingkat kecamatan dan terakhir pada tanggal 12-14 Juni rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Dan sebagai catatan, bagi pasangan Cabup-Cawabup perseorangan dipersilakan koordinasi/konsultasi dengan KPU pada jam-jam kerja yang sudah ada. Mudah-mudahan proses dan tahapan ini berjalan lancar,” kata dia.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com