SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Pinang Gelar Debat Publik Putaran Dua

KPU Pinang Gelar Debat Publik Putaran Dua
Infografis KORAN SINDO BATAM.

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang siap menggelar debat publik putaran dua Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang, di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (15/5/2018). Tema yang akan dibahas terkait masalah sosial ekonomi, pariwisata, dan lingkungan. Debat publik ini akan dipandu Paramitha Soemantri yang merupakan presenter salah satu televisi nasional.

“Debat kedua mengambil topik sosial ekonomi, pariwisata dan lingkungan. Topik ini sangat penting dan harus jelas dalam visi misi pasangan calon yang akan memimpin kota Tanjungpinang,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Minggu (13/5/2018).

Robby menyatakan, Paramitha merupakan presenter yang juga wartawan TV One tidak asing lagi bagi warga Tanjungpinang. Paramitha sudah terbiasa memandu debat, baik siaran langsung maupun siaran tunda. Kehadiaran presenter cantik diharapkan dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk menyaksikan debat publik.

“Kami harapkan dengan kehadiran Paramitha menambah daya tarik debat kedua ini jadi lebih menarik,” ujarnya.

Untuk panelis, sambungnya, KPU telah menunjuk pengusaha sukses Rida K Liamsi, Ketua STAIN Abdurrahman Faizal, dosen Stisipol Raja Haji Neng Suryaningsih, Kepala Free Trade Zone Tanjungpinang Den Yealta, asesor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) wilayah Bintan Febri Lestari. Panelis yang ditunjuk adalah pakar di bidang masing-masing baik soal sosial ekonomi, pariwsata, dan lingkungan. Menurut dia, dua pasangan calon nomor 1 Syahrul-Rahma dan nomor urut 2 Lis Darmansyah-Maya Suryanti sudah menguasai materi debat.

“Meraka (panelis) sudah paham betul terkait topik yang diangkat dalam debat publik kedua ini. Tentu kedua calon sudah berpengalaman terkait materi debat, karena keduanya mantan pejabat Wali Kota dan Waki Wali Kota Tanjungpinang,” kata Robby.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com