SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Siap Hadapi Gugatan Due Edi

  • Reporter:
  • Kamis, 25 Januari 2018 | 12:18
  • Dibaca : 320 kali
KPU Siap Hadapi Gugatan Due Edi
ilustrasi

PINANG TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang bersiap menghadapi gugatan bakal pasangan calon perseorangan, Edi Safrani-Edi Susanto (Due Edi).

“Kami harus siap-siap meski gugatan yang diajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara ditujukan kepada Panwaslu Tanjungpinang,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, di Tanjungpinang, Rabu (24/1/2018).

Robby mengatakan, semula Due Edi mengajukan permohonan penyelesaian sengketa pilkada di Bawaslu Tanjungpinang, terkait hasil verifikasi KPU Tanjungpinang yang menyatakan syarat dukungan terhadapnya tidak memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara, ribuan pendukung tidak memenuhi persyaratan. Selain KTP SIAK, petugas juga menemukan KTP orang yang sudah meninggal.

“Bakal calon perseorangan juga mempersoalkan kinerja PPS, yang menurutnya tidak melakukan koordinasi saat melakukan verifikasi faktual. Mereka minta melalui surat resmi, padahal koordinasi tidak perlu menggunakan surat, melainkan dapat melalui komunikasi dari ponsel,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com