SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Tetapkan 20 Anggota DPRD Anambas

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Juli 2019 | 13:47
  • Dibaca : 151 kali
KPU Tetapkan 20 Anggota DPRD Anambas
ilustrasi

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pleno penetapan calon legislatif terpilih sesuai dengan pleno penghitungan suara sebelumnya di Tarempa Beach, Senin (22/7).

Ketua KPUD Anambas Jufri Budi mengatakan, pleno penetapan calon terpilih merupakan puncak pemilihan umum legislatif.

“Hal ini merupakan momentum puncak dari segala tahapan pemilu 2019. Penetapan ini merupakan lanjutan setelah pleno yang telah dilakukan sebelumnya yakni tanggal 2 Mei 2019 lalu,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta pemerintah daerah yang telah mendukung sepenuhnya pesta demokrasi yang dilakukan serentak itu. Tak terlepas dari kinerja PPS dan PPK yang telah menghabiskan waktu dan tenaga sehingga terlaksana pemilu berjalan dengan sukses.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PPS dan PPK termasuk seluruh unsur masyarakat yang telah berperan aktif menyukseskan pemilu kali ini,” katanya.

Selain itu Jufri juga mengingatkan kepada calon yang terpilih agar segera menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Sesuai dengan aturan yang berlaku minimal tujuh hari setelah penetapan sesuai hasil pleno Anggota DPRD yang terpilih wajib menyerahkan LHKPN.

“LHKPN paling lama tujuh hari diserahkan kepada KPU. Inilah yang harus dikerjakan oleh calon terpilih dan nanti berkasnya kita terima di kantor KPU Anambas,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menyampaikan terima kasih kepada KPUD dan Bawaslu Anambas dengan terlaksana pemilu dengan sukses. Menurut dia, kinerja penyelenggara pemilu tentu menguras pikiran dan waktu. “Berikan masukan kepada KPU, Bawaslu, pemimpin partai politik agar bisa lebih sempurna. Bagi yang terpilih kami ucapkan selamat bagi pilihan rakyat dalam memberikan kontribusi yang baik sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com