SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kreatif, Koran Bekas Dimanfaatkan Jadi Pakaian Karnaval

Kreatif, Koran Bekas Dimanfaatkan Jadi Pakaian Karnaval
Peserta karnaval memakai pakaian yang dibuat dari koran bekas dalam pawai di Dabosingkep, Lingga, Sabtu (19/8/2017). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Ribuan orang memenuhi karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar di pusat kota Dabosingkep, Lingga, Sabtu (19/8). Kegiatan yang digelar pemerintah setempat ini berlangsung meriah dan menjadi tontonan warga.

Rombongan peserta karnaval mulai dari paguyuban, pelajar, guru dan umum beriringan menyusuri jalan protokol di kabupaten yang gencar membangun sektor pertanian. Ada rombongan putri dan putra mengenakan kostum yang dibuat dari kertas koran. Rombongan ini menjadi perhatian dan mengundang kagum dari masyarakat.

Lalu ada peserta pawai kemerdekaan, dari tim Paskibraka Singkep dan beragam adat istiadat yang dipersembahkan dalam pawai karnaval. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB ini selesai menjelang sore hari.

“Luar biasa antusias masyarakat. Semua ada, mulai pertanian, perikanan, peternakan, agama dan banyak profesi. Alhamdulillah ramai sekali,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Lingga Heryulita Wello yang membuka karnaval, Sabtu (19/8).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com