SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Krisis Pemain, Juve Akan Ubah Taktik

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Februari 2018 | 13:58
  • Dibaca : 358 kali
Krisis Pemain, Juve Akan Ubah Taktik
Juventus akan menjamu Olympiakos di matchday kedua babak penyisihan grup D Liga Champions Eropa. Foto/Sindonews

TORINO –Juventus kemungkinan mengubah strategi saat menjamu Sassuolo pada laga ke-23 Seri A nanti malam.

Potensi ini muncul karena Federico Bernardeschi dan Douglas Costa mengalami cedera. Costa masih menjalani pemulihan cedera kaki. Sementara Bernardeschi hanya melakukan latihan ringan setelah sempat dihantam masalah lutut. Ini berarti ada kemungkinan besar lini tengah Juventus tidak akan lengkap ketika nanti meladeni Sassuolo di Allianz Stadium.

Kondisi ini membuat Juventus meng alami krisis pemain. Sebab, jawara Seri A itu sebelumnya sudah kehilangan Paulo Dybala (hamstring), Juan Cuadrado (cedera otot), dan Benedikt Howedes (cedera otot). Dengan demikian, La Vecchia Signora praktis hanya punya Kwadwo Asamoah sebagai pemain sayap.

Ini bisa memaksa pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengubah formasi dari semula 4-2-3-1 menjadi 3-5-2. Jika langkah itu dilakukan, ada kemungkinan Alex Sandro dan Stephan Lichtsteiner yang biasanya jadi fullback akan didorong sedikit ke depan menjadi wingback.

Sementara untuk lini depan akan dipercayakan kepada Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. “Saya ingin melihat Juventus terus me nang. Menurut saya, tidak ada tim yang lebih baik selain Juventus. Per buruan scudetto masih terbuka lebar. Ar tinya, kami harus siap menghadapi situasi apa pun,” ucap Sandro, dilansir skysport.

Alternatif lain yang bisa dilakukan Allegri adalah menugaskan Sandro agar berkolaborasi dengan Higuain dan Man dzukic. “Saya siap un tuk memainkan peran yang lebih besar di tim ini,” tandas pemain asal Brasil itu. Kabar baiknya, meski dilanda krisis pe main, Juventus punya kans besar meraih angka penuh.

Soalnya, tuan rumah belum terkalahkan selama 14 pertandingan terbaru di semua kompetisi. Bahkan, sudah mencatat sembilan kemenangan beruntun. Bila nanti berhasil melibas Sassuolo, Juventus bisa naik lagi ke posisi 1 klasemen sementara Seri A menggeser Napoli. Namun, itu juga tergantung hasil duel antara Benevento kontra Napoli beberapa jam kemudian.

m mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com