SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KTA Parpol Baru Harus Seseuai e-KTP

  • Reporter:
  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 10:55
  • Dibaca : 411 kali
KTA Parpol Baru Harus Seseuai e-KTP
Kadisduk Bintan Yudha Inangsa. /Dok SINDO BATAM

PINANG TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan akan memverifikasi partai politik peserta pemilu 2019 yang memiliki kepengurusan dan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Bintan.

Ketua KPU Bintan, Wandra Fadilah yang ditemui di sela-sela acara Bimbingan Teknis Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 menyampaikan, hingga kini pihaknya telah menerima sedikitnya ada 14 partai politik yang terdaftar di wilayah Kabupaten Bintan untuk diverifikasi.

“Di Kabuaten Bintan masih 14 partai, untuk tahapan verifikasi tersebut, kami terlebih dahulu melakukan bimbingan teknis yang pendaftarannya akan dibuka dari 3 – 16 Oktober,” ujar Wandra di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (2/10/2017) .

Wandra menyampaikan, dalam tahapan verifikasi nanti ada perubahan peraturan sesuai peraturan terbaru. Menurutnya, verifikasi partai baru selain kepengurusan dan sekretariat, juga keanggotaan yang minimal seperseribu jumlah penduduk di masing-masing kabupaten/kota. Sementara, untuk partai politik lama hanya akan diverifikasi ulang susunan kepengurusannya. “Partai baru yang sudah siap diverifikasi adalah Perindo, PSI, Partai Idaman, Berkarya dan Partai Garuda,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com