SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kualitas Udara Karimun Membaik

  • Reporter:
  • Sabtu, 5 Oktober 2019 | 09:51
  • Dibaca : 101 kali
Kualitas Udara Karimun Membaik
Sejumlah aktivitas kapal di perairan Karimun dengan kondisi langit terlihat biru, Jumat (4/10). / ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Kualitas udara di Karimun mulai membaik setelah diguyur hujan sepekan terakhir. Sebelumnya kondisi udara di daerah ini diselimuti kabut asap.

”Syukurlah, kondisi udara kita sudah lumayan. Tapi, kabut asap kiriman masih tetap ada. Namun, tipis saja dan masih normal udara di sini,” jelas Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karimun Raden Eko Sarjono, Jumat (4/10).

Namun hujan di Karimun tidak tergolong hujan deras karena pertemuan angin konvergensi di wilayah Barat Sumatera dan Selat Malaka. ”Sedangkan titik hotspot di Kepri tidak ada terpantau. Tapi, tetap harus waspada bagi masyarakat. Jangan, melakukan pembakaran,” ujarnya.

Dan pihaknya, juga mengiumbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan informasi cuaca melalui Short Message Service (SMS), gateway, email push, blog, instagram, facebook, twitter hingga website, maupun medsos lainnya. Terutama, bagi para nelayan maupun pelaku pelayaran yang banyak beraktivitas di laut.

”Jadi silakan manfaatkan aplikasi yang kita bikin untuk mengakses informarsi terkini cuaca, dimana anda berada,” ungkapnya.

Sementara itu, prakiraan cuaca untuk memberapa hari ke depan masih terjadi turun hujan. Dengan arah angin Selatan, berkecepatan 9 kilometer per jam, yang bervariasi kondisi udara mulai dari 26 derajat celcius hingga 29 derajat celcius. Untuk pagi hari berawan, siang cerah berawah hingga malam hari. Dengan kelembaban 85 persen hingga 90 persen.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com