SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kuasa Lapis Kedua The Citizens

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Maret 2018 | 17:38
  • Dibaca : 948 kali
Kuasa Lapis Kedua The Citizens

MANCHESTER–Dari sisi taktik, semua harus memuji Pep Guardiola karena polesannya telah membuat Man chester City (Man City) seperti tak tersentuh.

Menguasai bola, bermain terbuka, dan bisa mengalahkan lawan tanpa kesulitan. Bahkan, sebelum bertemu dilapangan, tim rival sudah harus berpikir bagai mana tidak banyak kebobolan saat meng hadapi The Citizens. Chelsea ada lah contoh terbaru. Pelatih The Blues Antonio Conte mengakui jika timnya memilih bertahan melawan Man City karena tidak ingin menjadi bulan-bulanan.

Bermain terbuka seperti yang dilakukan Arsenal berarti malapetaka. Padahal, di tiga pertandingan terakhir saat melawan Arsenal dan Chelsea, Man City tidak menurunkan kom posisi terbaik. Gabriel Jesus dan Ra heem Sterling di lini serang serta Fer nandinho sebagai gelandang jangkar yang hampir tak tergantikan.

Man City pun tetap bisa meraih kemenangan meski tak ada nama David Silva di tengah, Leroy Sane di kiri, Ederson di bawah mistar gawang, atau John Stone di bek tengah. Man City juga tetap tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan meski tak diperkuat pemain terbaik.

Salah satu penyebabnya adalah penampilan pemain pengganti yang tak kalah menggembirakan. Penjaga gawang Claudio Bravo menjadi pahlawan di final Piala Liga. Vincent Kompany yang lebih banyak cedera dibandingkan tampil di lapangan ternyata men cetak gol di final Piala Liga, meski diprotes karena dianggap offside.

Ikay Gun do gan mampu mengisi posisi Fer nan dindo. Benardo Silva menempati tem pat Sterling atau Gabriel dan semuanya tak mengu rangi intensitas serta kualitas permainan Man City. Pemain lapis kedua inilah yang kemungkinan akan diturunkan Man City saat menjamu Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad.

Memiliki modal kemenang an 4-0 di leg pertama membuat Guardiola bisa meng istirahatkan pemain-pemain utama. Melawan Basel juga bisa menjadi pemanasan pemain yang baru sembuh dari cedera seperti Gabriel atau Ben ja min Mendy.

Fabian Delph juga bisa kem bali di posisi full back kanan. “Melawan Basel, kami akan mencoba bermain seperti melawan Chelsea dan Stoke City serta seperti yang kami mainkan sepanjang musim,” kata Guardiola.

ma’ruf

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com