SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Batam, Arus Lalu Lintas Jalan Engku Putri Dialihkan

  • Reporter:
  • Kamis, 15 November 2018 | 14:09
  • Dibaca : 163 kali
Kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Batam, Arus Lalu Lintas Jalan Engku Putri Dialihkan
Satlantas Polresta Barelang menutup satu lajur di depan Kantor Pemenangan PDIP, Batam Centre jelang kedatangan Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin ke Batam, Rabu (14/11). Jalan Engku Putri akan ditutup total mulai Kamis (15/11) pukul 09.00 hingga 17.00. f teguh prihatna

BATAM KOTA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang menutup Jalan Engku Putri, tepatnya di Simpang Masjid Raya ke arah Bundaran Madani saat kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ke Batam, Kamis (15/11) sekira pukul 09.00.

“Ruas jalan di Simpang empat Masjid Raya ke arah Bundaran Madani akan ditutup, dan di depan Hotel Harmoni One dan Simpang Yos Sudarso juga,” kata Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Kartijo, Rabu (14/11).

Kartijo mengatakan, jalan di Simpang empat Masjid Raya nantinya akan dialihkan ke Bundaran BP Batam menuju Ocarina, sedangkan di Simpang Ikan Daun dialihkan ke arah Sekolah Yos Sudarso dan Hotel Harmoni One.

“Acara nanti kan di Kantor Pemenangan PDIP di samping Kadin Batam, jadi jalan di sekitar acara ditutup dan arus lalu lintas dialihkan untuk sementara waktu,” ujarnya.

Arus lalu lintas baru kembali dibuka sekira pukul 17.00 wib, dan penguna jalan bisa melalui Jalan Engku Putri tanpa hambatan, karena kegiatan cawapres nomor urut 01 sudah beranjak ke daerah Mega Legenda, Batam Centre.

“Acara cawapres Ma’ruf Amin di Mega Legenda jam 15.00,” ungkap Kartijo.

Ia menuturkan, di daerah Mega Legenda nantinya tidak ada penutupan maupun pengalihan jalan, karena di lokasi tersebut jauh dari keramaian arus lalu lintas. Sehingga, pihak kepolisian hanya berjaga-jaga.

“Jadi cawapres nanti ada dua agenda, satu di Kantor Pemenangan PDIP, dan kedua di daerah Mega Legenda,” katanya.

Pengamanan arus lalu lintas nantinya akan dibantu pihak kepolisian dari Ditlantas Polda Kepri, Brimob, dan TNI. Hal itu dilakukan agar tidak ada kericuhan yang menyebabkan pergesekan.

“Ratusan personel dan kendaraan huru-hara akan diturunkan,” kata Kartijo.

Pihak kepolisian juga sudah menggelar gladi kesiapan pasukan untuk pengamanan kedatangan cawapres dari calon presiden Joko Widodo, dan keamanan ketat sudah dilakukan dua hari menjelang kedatangan.

“Di bandara juga ada keamanan, dan di sekitaran Batam Kota sudah dipersiapkan anggota Sabhara,” katanya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com