SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kurir Sabu 66 Kg, Punya Jam Terbang Tinggi

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Februari 2018 | 14:16
  • Dibaca : 511 kali
Kurir Sabu 66 Kg, Punya Jam Terbang Tinggi
ilustrasi

NONGSA – Bw dan Ud, dua kurir sabu memiliki pengalaman panjang untuk memasok barang haram asal Singapura ke berbagai kota di Indonesia. Keduanya ditangkap di Jakarta saat akan menjemput sabu yang dikirim lewat ekspedisi melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Keduanya memiliki jam terbang yang terbilang tinggi dan cukup berpengalaman memasok barang haram. Pengakuan kedua tersangka, mereka sudah menjalankan bisnis haram tersebut selama dua tahun,” kata Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Yani Sudarto, Kamis (1/2/2018).

Pengungkapan kasus ini berawal dari kecurigaan petugas Bea Cukai di kargo Bandara Hang Nadim, Selasa (16/1/2018) lalu. Hasil pemeriksaan menggunakan mesin pemindai, paket sabu yang ditaksir senilai Rp99 miliar ini dikemas rapi dalam bungkusan deterjen merek Boom Power. Di dalamnya terdapat 62 bungkusan kemasan teh China.

Yani membeberkan, Bw memulai pekerjaan sebagai kurir sabu sejak Desember 2015. Kala itu dia membawa 800 gram sabu dari Medan ke Jakarta. Setelah itu, Bw kembali membawa 700 gram sabu dari Jakarta menuju Surabaya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com