SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kurir Sabu Simpan Narkoba di Pulau Kosong

Kurir Sabu Simpan Narkoba di Pulau Kosong
Polresta Barelang mengekspos sabu tangkapan. /ARRAZY ADITYA

BATAM KOTA – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang menggagalkan penyelundupan 27.296 butir pil ekstasi dan 6.219 gram sabu di Pulau Setokok, Galang, Selasa (30/1). Barang haram tersebut disimpan di pulau kosong di Batam sebelum dikirim ke tempat tujuan.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba dalam jumlah besar di perairan Barelang. Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan pelaku.

“Setelah kami sisir di sekitar lokasi, kami amankan seseorang yang mencurigakan di atas pancung (boat). Petugas menemukan satu karung mencurigakan yang dibawa pelaku,” ujar Kapolresta didampingi Wakapolresta AKBP Mudji dan Kasat Narkoba Kompol Agung Gima Sunarya saat ekspos di Polresta Barelang, Senin (12/2/2018).

Saat karung dibuka, lanjut Hengki, ditemukan enam bungkusan berisi 27.296 butir pil ekstasi dan enam paket bungkusan berisi 6.219 gram sabu. Untuk mengelabuhi polisi, pelaku sengaja mengemas narkoba dengan kertas almunium foil dan Teh China. Polisi juga mengamankan Sabirin (37), warga Pulau Terong, Belakangpadang yang menjadi kurir narkoba dengan upah Rp40 juta.

Pengakuan Sabirin, barang haram tersebut didapatkan dari Al dan Ab, warga Malaysia yang masih buron. Narkoba tersebut rencananya akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Siapi-api Palembang. Sebelum dikirim, narkoba disimpan di salah satu pulau kosong di Batam, menunggu suasana aman.

“Pelaku ini sudah dua kali melakukan hal serupa. Kami masih dalami dan melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang sudah masuk dalam DPO (daftar pencarian orang),” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com