SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Kyrgios Singkirkan Juara Bertahan

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 17:05
  • Dibaca : 63 kali
Kyrgios Singkirkan Juara Bertahan

BRISBANE– Petenis Australia Nick Kyrgios sukses menyingkirkan juara bertahan asal Bulgaria Grigor Dimitrov saat semifinal Brisbane Internasional 2018.

Sukses itu membuatnya lolos ke partai puncak untuk pertama kalinya di turnamen pemanasan Grand Slam Australia Terbuka itu. Bermain di Queensland Tennis Centre, kemarin, Kyrgios sempat kehilangan set pertama dari Dimitrov. Namun, dukungan dari fans membantunya membalikkan keadaan pada dua set berikutnya dan menyudahi permainan dengan skor 3-6, 6-1, 6-4.

Alhasil, ini menjadi pertandingan ketiganya secara beruntun, di mana harus melewati tiga set selama mengikuti Brisbane Internasional 2018. “Saya tahu harus melakukan sesuatu sedikit berbeda hari ini. Saya tidak ingin memberinya ritme terlalu banyak,” kata Kyrgios, dilansir atpworldtour.

“Dia memainkan set pertama cukup solid. Saya juga bermain terlalu terbuka setelah itu saya berhasil mengubahnya dan bisa mengendalikan pertandingan. Jelas ini menambah kepercayaan diri saya untuk Australia Terbuka,” ujarnya.

Meski Australia Terbuka sudah menanti, Kyrgios tampaknya akan fokus dulu untuk menjalani final di Brisbane. Pasalnya, dia akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Ryan Harrison yang lolos seusai menghentikan kemenangan beruntun petenis wildcard tuan rumah Alex de Minaur 4-6, 7-6, 6-4.

Keduanya akan bertarung di Queensland Tennis Centre siang ini. Kyrgios menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tampil pada final dengan membawa pulang tropi. Sebab, ini menjadi peluang mengikuti jejak petenis idolanya, Lleyton Hewitt, yang sukses menjadi juara pada 2014.

Intinya, petenis berusia 22 tahun ini sengat termotivasi untuk mengalahkan Harrison. “Saya sangat ingat di mana Lleyton Hewitt memenangkan laga final. Itu mungkin terakhir kalinya saya menonton final di sini,” ucap Kyrgios. “Jadi akan sangat menyenangkan nama saya bisa berada di sampingnya.

Ini juga sangat bagus (untuk memenangkan gelar juara. Saya belum pernah menang di Australia sebelumnya,” ujarnya. Terlepas adanya misi pribadi, Kyrgios yang saat ini menempati posisi 21 dunia akan melonjak ke peringkat 17 jika nanti berhasil menjadi juara.

Namun yang paling penting, itu akan membuktikan kalau cedera lutut kiri yang selama ini dia derita telah pulih sepenuhnya. Karena itu, dia berharap bisa menjalani laga final dengan baik. Meski unggul 2-0 soal rekor pertemuan dengan Harrison, Kyrgios tetap harus waspada.

Sebab, sang lawan terus menjalani permainan dengan baik sepanjang turnamen. “Saya tahu dia (Harrison) lawan yang berbahaya. Dia bisa tampil dengan sangat baik dan dia benar-benar memenangkan banyak pertandingan di sini,” ungkap Kyrgios. Sementara itu, Harrison mengaku sangat senang bisa ke final perdananya pada turnamen di Australia.

Apalagi, dia berkesempatan menambah koleksi tropinya setelah paceklik selama 11 bulan terakhir. Sebelumnya dia sempat menjuarai Memphis Open, Februari 2017. Namun, dia mengaku itu akan sulit karena Kyrgios memiliki kemampuan luar biasa hebat.

“Saya senang berada di final. Tapi, dia (Kyrgios) petenis hebat. Saya harus bermain tenis dengan sangat bagus untuk mendapatkan pukulan yang terbaik,” ucap Harrison.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com