SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lahan Bekas Tambang Tunggak PBB

Lahan Bekas Tambang Tunggak PBB
Bupati Lingga Alias Wello (dua dari kiri) baru-baru ini meninjau lahan bekas tambang yang selama bertahun-tahun ditutupi pasir putih di kawasan Singkep. Pemkab mulai mendata lahan-lahan bekas tambang yang tidak membayar PBB. /ist

LINGGA – Pemkab Lingga bakal menagih pengelola lahan dan bekas lahan pertambangan untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) yang disebut-sebut total luasnya mencapai puluhan ribu hektare.

Kepala Bidang Pendataan dan Penagihan Obyek Pajak, Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Lingga Sumiarsih mengakui banyak lahan tambang di Lingga yang dikuasai pengusaha tapi tak melunasi kewajiban membayar PBB. Saat ini, pihaknya tengah mendata lahan-lahan tersebut.

”Saat ini masih tahap pengumpulan data. Saya belum bisa sebutkan, berapa luas lahan dan pemilik lahan tersebut,” kata Sumiarsih, kemarin.

Meski begitu, Sumiarsih memastikan bahwa tidak ada seorang pengusaha pertambangan yang membayarkan PBB atas lahan ekstambang yang dikuasai. ”Tidak pernah ada, pengusaha yang membayar PBB atas lokasi eks tambang,” terang Sumiarsih.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com