SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lalu Lintas Lumpuh, Ratusan Rumah Terendam

Lalu Lintas Lumpuh, Ratusan Rumah Terendam
Sejumlah wilayah di Batam terendam banjir. /ARRZY ADITYA

BATAM – Hujan lebat yang mengguyur Batam, Selasa (14/11/2017), membuktikan titik banjir di Batam makin banyak. Banjir mengakibatkan sejumlah arus lalu lintas macet, proses belajar mengajar terganggu, dan aktivitas masyarakat terhambat.

Di sejumlah ruas jalan Batam Centre, kemacetan panjang tak terelakkan. Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua tak bisa melintas dan harus menunggu hingga air surut. Kondisi serupa juga terjadi di kawasan depan Kapital Plaza, Rumah Sakit Elisabeth, dan Simpang Tiga Kurnia Djaja Alam (KDA) Batam Centre.

Di depan Perumahan Simpang Raya Batam Centre, arus kendaraan menuju Bandara dan Telagapunggur dan sebaliknya terpaksa dialihkan. Beberapa personel polisi lalu lintas terlihat siaga mengurai kemacetan.

Siswa Dipulangkan

Ratusan siswa SMPN 28 Batam Centre terpaksa dipulangkan, karena sekolah kebanjiran. Seluruh ruang tergenang air akibat hujan deras dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, sejumlah siswa terlihat sibuk membersihkan ruang kelas masing-masing dengan menguras air dan membuangnya ke luar ruangan. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Muslim Bidin bersama para guru ikut mengangkut barang-barang seperti perangkat komputer dan lainnya.

Wakil Kepala SMPN 28 Batam, Tri Bandono mengatakan, pihaknya terpaksa memulangkan seluruh siswa karena tak memungkinkan untuk melaksanakan proses belajar mengajar. “Banyak kabel-kabel di bawah, terpaksa kami pulangkan, (daripada) nanti kesetrum,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com