SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lampu Kuning Taksi Online

  • Reporter:
  • Selasa, 17 April 2018 | 13:06
  • Dibaca : 1607 kali
Lampu Kuning Taksi Online
Demo taksi online di kantor Pemko Batam. / AGUNG DEDI LAZUARDI

PINANG – Sebanyak 13 perusahaan taksi online sudah kantongi izin prisip. Izin ini menjadi persiapan sebelum beroperasi sambil menunggu penetapan kuota dan zonasi taksi online.

“Dari 16 badan hukum taksi online yang mengajukan izin ke Dishub Kepri, hanya 13 yang dinyatakan lengkap dan sudah mendapatkan izin prinsipnya,” kata Kepala Diahub Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang, Senian (16/4/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah memberikan bantuan dan bimbingan kepada semua perusahan atau badan hukum yang sudah mengajukan izin taksi online tersebut, untuk melengkapi kekurangan persyaratanya.

“Namun karena memang persyaratan belum lengkap dan pihak perusahan itu tidak bisa melengkapi sehinga izinnya tidak dikeluarkan dan perusahaan itu secara sukarela mengundurkan diri,” ujarnya.

Ketiga badan hukum dan koperasi yang tidak bisa melengkapai persyaratan itu yakni Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama (KITUB), PT Sonde Mitra Utama Batam dan Koperasi Jasa Pengemudi Online Bertuah.

Sedangkan 13 badan hukum dan koperasi yang telah mengantongi izin prinsip yakni PT Suluh, Koperasi Patroli Transportasi Indonesia, PT Diva Citra Sejati, Koperasi Jaringan Transportasi Batam, Koperasi Kepri Usaha Abadi, Koperasi Usaha Tempatan.

Selain itu PT Bit Jhose Anugerah, PT Muttakabbir Losali Abadi, PT Milosti Olea Gantari, PT Barelang Mobilindo Station, Koperasi PRIMKOPAL Lanal Batam, Koperasi Independent Trans Indonesia dan Koperasi Maju Bersama Garuda Batam.

Jamhur menambahkan, bahwa setelah didapatnya izin prinsip taksi online tersebut, tidak serta merta 14 perusahan itu sudah bisa beroperasi. Namun, harus menunggu tahapan selanjutnya yakni menunggu survei dan kajian kuota taksi dan juga penentuan zonasi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com