SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lanjutan Proyek Penataan Simpang Batu 16 Bintan, Pemkab Gelontorkan Rp8,7 Miliar

  • Reporter:
  • Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:41
  • Dibaca : 95 kali
Lanjutan Proyek Penataan Simpang Batu 16 Bintan, Pemkab Gelontorkan Rp8,7 Miliar
Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau penataan Simpang Batu 16 Bintan, Kamis (29/8). Pemkab Bintan menyiapkan anggaran Rp8,7 miliar untuk proyek ini. /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali melanjutkan proyek penataan Simpang Batu 16 Bintan, dari arah Jalan Lintas Barat. Adapun anggaran untuk proyek lanjutan ini senilai Rp8,7 miliar.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, penataan Simpang Batu 16 dilaksanakan untuk penyempurnaan, karena simpang tersebut merupakan pusat strategis jalan yang menghubungkan beberapa arah jalan lalu lintas yaitu jalan menuju Kota Tanjungpinang, menuju pusat pemerintahan Bintan Buyu dan Kota Tanjunguban, Kota Kijang, dan ke kawasan pariwisata Pantai Trikora.

“Sedang dikerjakan dan kita harapkan tahun 2019 ini setidaknya satu jalur ke arah lintas timur sudah bisa digunakan,” katanya saat meninjau proyek tersebut, Kamis (29/8).

Ia mengatakan, penyempurnaan simpang 16 memerlukan sinergi karena hal tersebut berhubungan dengan jaringan listrik PLN, jaringan pipa air dan juga pembuangan saluran air. “Saya ingin mengetahui langsung terkait kendala di lapangan, terkait jaringan PLN, jaringan pipa air serta saluran drainase yang ada di lokasi simpang 16 Toapaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Bina Marga Edy Nurmansyah menuturkan bahwa penataan simpang batu 16 dikerjakan dalam melanjutkan pekerjaan yang belum selesai di tahun-tahun sebelumnya. Anggaran yang disiapkan untuk penataan simpang 16 tersebut berkisar Rp8,7 milar.

“Mudah-mudahan ini bisa diselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com