SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lantamal Amankan 27 TKI Ilegal

Lantamal Amankan 27 TKI Ilegal
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno memeriksa 27 TKI beserta ABK speedboat. / M BUNGA ASHAB
  • Dari Malaysia melintasi Peraiaran Kawal Menuju Batam

PINANG – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menangkap speedboat kayu berpenumpang 27 TKI ilegal dari Malaysia menuju Batam, saat melintas di perairan Kawal, Bintan, Sabtu (16/9/2017).

“Hasil pemeriksaan Patkamla Dompak, speedboat kayu bermesin Yamaha 115 PK double dengan dua ABK membawa 27 orang TKI Ilegal, terdiri dari 23 laki-laki, tiga perempuan dan satu anak-anak. Mereka tidak dapat menunjukkan dokumen sah,” kata Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Sabtu (16/9).

Dia mengatakan, pengakuan seorang ABK menyebutkan, speedboat yang mereka gunakan kehabisan bahan bakar sebelum sampai ke tujuan. Kemudian tekong berinisial Y meminta uang tambahan kepada para TKI ilegal dan turun ke darat membeli bahan bakar dan bertemu pengurus TKI ilegal berinisial Z.

“Z dan Y beserta 27 TKI ilegal dan speedboat kayu bermesin Yamaha 115 PK double diamankan di Mako Lantamal IV untuk proses penyidikan, selanjutnya akan diserahkan kepada instansi yang berwenang,” ujar Eko.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com