SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Laporan Keuangan Lantamal Diharapkan Valid

Laporan Keuangan Lantamal Diharapkan Valid
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno bersama Kadiskual Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko saat rekonsiliasi internal di Lantamal IV Tanjungpinang, kemarin. /Dok Penlantamal IV

PINANG – Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) melaksanakan rekonsiliasi internal Semester II Tahun Anggaran 2017 di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Kamis-Jumat (4-5/1/2018). Dengan kegiatan ini diharapkan rekonsiliasi laporan keuangan Lantamal IV valid dan akuntabel.

Kepala Diskual (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko mengatakan, rekonsiliasi akan meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan TNI Angkatan Laut Semester II Tahun Anggaran 2017 secara transparan dan akuntabel. “Kami memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta, di antaranya hasil rekonsiliasi internal dapat dijadikan dasar dalam penyusunan laporan keuangan di tingkat satuan kerja.,” kata Djoko, Sabtu (6/1/2018).

Menurut dia, permasalahan yang ditemukan dalam rekonsiliasi laporan, khususnya perbedaan data dan permasalahan lain berhubungan dengan laporan keuangan segera dapat diperbaiki. Perlu dingkatkan koordinasi antara pengawai bagian terkait, dalam rangka penyusunan laporan keuangan. “Dokumentasikan hasil rekonsiliasi internal secara baik dan laksanakan tepat waktu, sesuai ketentuan,” ujar Djoko.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno mengatakan, dengan dilaksanaka rekonsiliasi internal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangan signifikan dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan unit organisasi TNI AL Semester II Tahuna Anggaran 2017. Jika rekonsiliasi internal dilaksanakan dengan baik, akan menghasilkan data valid. “Sehingga, laporan keuangan di tingkat atasnya juga valid dan akuntabel. Pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas laporan keuangan di tingkat Kementerian Pertahanan,” ujar Eko.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com