SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lawan dan Jangan Takut Teroris

Lawan dan Jangan Takut Teroris
Foto bersama AJI dan tokoh lintas agama serta FKPD usai menyatakan sikap perlawanan terharap teroris di Gedung Gonggong, Laman Boenda Tepi Laut, Tanjungpinang F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang bersama tokoh lintas agama, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tanjungpinang mengutuk keras peristiwa serangan teroris dan bom bunuh diri di Surabaya. AJI bersama tokoh masyarakat menyatakan sikap agar melawan teroris dan tidak takut dengan aksi teroris.

Pernyataan sikap perlawanan kepada teroris disampaikan secara bergantian mulai dari Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinpenmas), Kesbangpolinpenmas Kepri, Kesbangpolinpenmas Tanjungpinang, Walubi Kepri, Dewan Masjid, GP Ansor, Polres Tanjungpinang, perwakilan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan, Pangkalan Udara TNI AU Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang di Pelataran Gedung Gonggong, Tepi Laut, Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) malam.

AJI bersama tokoh lintas agama dan FKPD sepakat bersama-sama untuk memerangi aksi terorisme agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Kepala Kesbangpolinpenmas Kepri Lamidi mengatakan, perbuatan yang dilakukan teroris sangatlah biadab. Mantan Sekda Bintan ini menolak keras aksi teror yang disebut jihad, karena tidak ada satupun agama mengajarkan perbuatan keji tersebut. Agama mengajarkan kasih sayang, silaturahmi, menyayangi dan saling bertoleransi.

“Demikianm juga idiologi kita mengajarkan satu kesatuan dari Barat sampai Timur. Atas nama pemerintah kami menolak keras dengan tegas, kita melawan terorisme dan kejahatan yang terjadi,” kata Lamidi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com