SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lawan Liverpool, Everton Bertekad Raih Kemenangan Pertama Sejak 2010

Lawan Liverpool, Everton Bertekad Raih Kemenangan Pertama Sejak 2010

LIVERPOOL – Derby Merseyside akan hadir pada Sabtu 1 April 2017 malam hari WIB kala Liverpool berhadapan dengan Everton di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Pada pertandingan kali ini, kubu Merseyside Merah–julukan Liverpool–lebih diunggulkan, mengingat performa mereka yang tampil cukup baik musim ini.

Catatan sejarah pertemuan kedua tim pun berpihak kepada Liverpool dengan total kemenangan 116 kali. Sedang Everton hanya memetik 82 kemenangan sepanjang pertemuan mereka. Lebih ironis, The Toffees–julukan Everton– belum pernah sekalipun memetik kemenangan atas rival sekotanya itu sejak 2010.

Namun, hal itu tidak menyurutkan rasa percaya diri pelatih Everton, Ronald Koeman. Pria berusia 54 tahun itu menjelaskan, saat ini timnya memiliki performa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia pun menilai Everton merupakan tim yang solid dan sekiranya mampu meraih kemenangan di Anfield.

“Terdapat perbedaan besar selama bertahun-tahun mengenai hasil pertandingan derby. Namun, saya pikir kami sekarang lebih dekat untuk Everton mengalahkan Liverpool,” jelas Koeman, seperti diberitakan Mirror, Kamis (30/3/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com