SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lawan Srilanka, Bhayangkara Samator Menang Mudah

  • Reporter:
  • Rabu, 17 Mei 2017 | 12:29
  • Dibaca : 699 kali
Lawan Srilanka, Bhayangkara Samator Menang Mudah
Bhayangkara Samator vs Srilanka. Foto Agung Dedi Lazuardi.

Samator membuktikan levelnya sebagai salah satu tim voli terbaik di negeri ini. Membawa nama tim Polda Kepri Samator, juara Proliga lima kali ini membuat Tim Sri Lanka tak berkutik. Negara dari belahan Asia Selatan itu takluk 0-3.

Laga Grup A antara Samator dan Sri Lanka di Sporthall Temenggung Abdul Jamal tadi malam disambut meriah karena berbarengan dengan pembukaan turnamen bergengsi KORAN SINDO BATAM Open II 2017.

Kedua tim terbilang tim debutan di ajang tahun kedua yang digelar KORAN SINDO BATAM. Namun sepanjang laga, level permainan Samator layak dianggap di atas Sri Lanka. Hanya set pertama, Sri Lanka sempat meladeni Samator yang ditutup dengan poin 20-25.

Sri Langka yang membawa banyak pemain timnasnya mampu menyerang balik gaya main yang diperagakan Samator. Tapi setelah itu, Samator benar-benar menunjukkan kelasnya. Laga cepat usai dengan tiga set yang disapu bersih Samator.

Sedari awal Polda Samator sudah tampil menyerang. Kapten Tim Ayip Prizal jadi tokoh protagonis yang mengatur permainan di arena. Pertahanan Sri Lanka kewalahan meladeni smes-smes keras dari pemain Samator.

Set kedua dan ketiga, Samator menunjukkan wajah aslinya. Pelatih Polda Kepri Samator Jovi Effendi memang tampak mengubah strategi, tapi tampaknya motivasi saat turun minum yang membuat Sri Lanka tertegun sampai laga usai.

Seolah tidak ada kesempatan Sri Lanka mendapat poin di sisa set. Pemain Samator makin bertubi-tubi melepas smes. Skor set kedua, 25-15 dan set ketiga 25-12 sudah menunjukkan fakta yang terjadi di lapangan. Di pinggir lapangan Pelatih Anura Kumara berkali-kali mengganti pemainnya tapi tetap tak banyak berpengaruh.

Statistik usai laga menunjukkan pemain Samator melepas rata-rata 30 kali smes. Poin lain didapat dari bola liar kesalahan Sri Lanka yang dimanfaatkan dengan baik.

Pelatih Polda Kepri Samator, Jovi Effendi, puas dengan gaya main anaknya. Terlebih sebelum laga, Samator terkesan menebak-nebak seberapa kuat lawannya di laga pembuka. “Kami tidak pernah melihat gaya main Sri Lanka, jadi sejak awal tetap waspada,” ujar Jovi usai laga.

Dari laga ini, Jovi tetap merendah meski diperhitungkan jadi juara. Dia menilai tim kuat lain punya peluang juara yang sama. Sebut saja Timnas Malaysia, PBV TNI AD dan Singapore VC. “Semua tim punya target juara, jadi kami tidak ingin jemawa dulu,” sambung dia.

Dengan kemenangan dari Sri Lanka, tim yang sudah berkiprah 15 tahun di Proliga ini menempel sang juara bertahan Singapore VC di Grup A. Bright Batam Tectona sudah menanti Samator di laga kedua, Rabu (17/5) pukul 22.00.

Sementara pelatih Sri Lanka, Anura Kumara, masih beradaptasi dengan gaya main tim yang tampil. Mereka juga menolak menyerah. “Kami optimistis memenangkan laga berikutnya,” sambung Anura.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com