SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lebih Dekat, Urus KRK di MPP

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 10:25
  • Dibaca : 158 kali
Lebih Dekat, Urus KRK di MPP
ilustrasi.

BATAM KOTA – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mempermudah dalam pelayanan ke masyarakat. Salah satunya pengurusan Keterangan Rencana Kota (KRK), kini sudah bisa diurus di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Batamcenter.

Untuk diketahui, KRK atau Keterangan Rencana Kota adalah informasi tentang persyaratan tata bangunan dan lingkungan yang diberlakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada lokasi tertentu. Dan manfaat serta kegunaannya mengetahui rencana kota pada lokasi dimohonkan seperti peruntukan, GSB, KDB, KLB, ketinggian bangunan dan sebagainya.

“Untuk jangka waktu penerbitan, jika dokumen lengkap, hanya lima hari untuk luas kurang 500 meter per segi, tujuh hari untuk lahan 500-1.000 meter per segi dan 10 hari di atas 1 hektare,” Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar.

“Dengan catatan persyaratan sudah lengkap,” tambahnya.

Adapun persyaratannya yakni formulir KRK, fotocopi KTP pemohon. Bagi pemohon berbentuk badan hukum, wajib melampirkan fotocopi akta pendirian.

Selain itu, menyertakan tanda bukti kepemilikan berupa sertifikat hak atas tanah, akte jual beli, dan bukti kepemilikan tahan lainnya. Kemudian syarat kain, surat kuasa penunjukan batas dan atau pengurusan KRK diwakilkan, harus disertakan fotokopi KTP penerima kuasa.

Syarat lain, gambar sketsa gabungan lahan yang ditandatangani, surat pernyataan keabsahan dan kebenaran dokumen. “KRK ini sebagai kelengkapan persyaratan mengurus IMB di DPM PTSP Batam. Jika ingin mengurus KRK kewenangannya ada di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Batam,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com