SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ledakan Pengangguran Ancam Karimun

Ledakan Pengangguran Ancam Karimun
Ilustrasi foto TEGUH PRIHATNA

KARIMUN – Sejumlah perusahaan di Karimun berencana mengurangi tenaga kerja, akibat kondisi ekonomi yang belum membaik. Pemerintah daerah diminta mengambil langkah kongkrit agar kondisi tenaga kerja tidak semakin memburuk.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Karimun, Rasno mengatakan, kondisi Karimun saat ini tak dapat dianggap sepele. Sebab jika perusahaan melakukan pengurangan tenaga kerja secara masal, maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kami mendengar saat ini banyak perusahaan ingin melakukan pengurangan karyawan. Pemerintah harus tanggap dengan masalah ini,” ujarnya, Minggu (25/3/2018).

Menurut Rasno, perekonomian merupakan salah satu unsur penting dalam kesejahteraan penduduk. Perekonomian yang baik dan mengalami pertumbuhan akan memberikan sumbangan penting bagi masyarakat, yakni dampak positif terhadap peningkatan penghasilan masyarakat. Artinya, bila ekonomi semakin berkembang, semakin terbuka peluang masyarakat memperoleh penghasilan melalui peran sertanya dalam aktivitas ekonomi.

Untuk itu pemerintah daerah harus gencar membuat terobosan-terobosan yang dapat menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat. Sehingga pemanfaatan tenaga kerja terus meningkat dan dapat menjawab keresahan di tengah masyarakat.

“Kondisi sektor lapangan kerja sudah seharusnya dipikirkan. Pemerintah daerah harus bertanggung jawab, sehingga ke depan kondisi masyarakat tetap stabil. Corongnya pemerintah daerah, kalau hanya menunggu, ya begini jadinya,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com