SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lelang Selesai, Pelebaran Jalan Segera Dimulai

  • Reporter:
  • Senin, 29 April 2019 | 13:15
  • Dibaca : 344 kali
Lelang Selesai, Pelebaran Jalan Segera Dimulai
Sekda Kota Batam Jefridin. /Dok SINDO BATAM

BATAM KOTA – Proyek infrastruktur di sejumlah ruas jalan Batam akan segera dilanjutkan dalam waktu dekat, proses tender pekerjaan pelebaran jalan saat ini sebagian sudah selesai. Pemko Batam menargetkan awal Mei mendatang, proyek-proyek lanjutan ataupun yang baru bisa segera dikerjakan oleh perusahan pemenang tender.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin mengatakan, pihaknya sejak awal sudah berkomitmen untuk mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempercepat proses lelang proyek-proyek infrastruktur. Sehingga, pekerjaan proyeknya juga bisa segera dilakukan. Hal ini dijelaskannya juga dibahas bersama dengan OPD pada rapat evaluasi triwulan I 2019 beberapa waktu lalu.

“Lelang sudah hampir selesai semua, kemungkinan awal Mei ini sudah mulai dikerjakan,” ujarnya, Minggu (28/4).

Dalam rapat evaluasi, dijelaskannya bahwa Pemko Batam terus mendorong semua OPD untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk juga dalam hal penyerapan anggaran ataupun realisiasi pendapatan daerah. Dengan demikian pembangunan diharapkan bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya.

Jefridin menuturkan bahwa untuk pelaksanaan belanja, pihaknya juga fokus membahas tentang kegiatan bersumber dana alokasi khusus (DAK). Hal ini menjadi fokus karena akan berpengaruh terhadap sisi pendapatan. Karena DAK menurut ini sudah jelas peruntukannya.

“Sehingga, kalau tidak dilaksanakan tahun depan tidak dikasih lagi. Karena itu kami dorong DAK,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan, pelebaran jalan masih mendominasi proyek pembangunan infrastruktur di Batam.

“Masih ada beberapa proyek jalan yang belum selesai tahun lalu, makanya tahun ini akan dilanjutkan lagi,” kata Yumasnur.

Ia menyebutkan, beberapa ruas jalan yang dilebarkan untuk dilanjutkan pengerjaannya, antara lain dari Simpang Indosat Baloi menuju gedung Studio 21 lama, lalu ruas jalan Kantor Camat Lubukbaja menuju Simpang Baloi.

“Terus ruas jalan dari Simpang Kepri Mall menuju Simpang Masjid Agung Batam Centre,” ujarnya.

Selain itu, ada ruas jalan baru yang akan dilebarkan, yaitu ruas jalan Simpang Kepri Mall menuju Simpang Panbil Mall. Rencananya ruas jalan tersebut akan dibuat menjadi lima lajur.

“Itu bertahap, tahun ini masih akan kita buka dulu, baru dilanjutkan tahun depan,” jelasnya.

Kemudian untuk ruas jalan menuju Sagulung atau Batuaji dari Mukakuning, Yumasnur menyampaikan belum bisa dilaksanakan pada tahun ini. Tetapi rencana pelebaran ruas jalan tersebut tetap ada.

“Kalau saat ini paling hanya pembenahan simpangnya dulu,” ucapnya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com