SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Letkol Romel Jangga Wardhana Jabat Dandim Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:49
  • Dibaca : 214 kali
Letkol Romel Jangga Wardhana Jabat Dandim Batam
Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema salam komando bersama Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana dan Letkol Inf Edy Wityanto usai sertijab di Makodim Batam, kemarin. f agung dedi lazuardi

LUBUKBAJA – Letkol Inf Romel Jangga Wardhana resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam menggantikan Letkol Inf Edy Wityanto dalam upacara serah terima jabatan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0316/Batam, Kampung Seraya, Selasa (14/8/2018).

Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema yang memimpin upacara dalam amanatnya mengatakan, pergantian di tubuh TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan. Hal ini untuk melaksanakan tour of duty dan tour of area, sehingga kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan dapat berhasil guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Baik mutasi maupun rotasi adalah hal yang biasa dan itu sangat diperlukan untuk memberikan nuansa baru dalam bekerja,” ujarnya.

Menurut dia, pergantian ini bertujuan baik bagi prajurit TNI. Selain dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran bagi prajurit yang baru menjabat, juga bisa menjadi ajang promosi naik jabatan bagi yang digantikan. Ia berharap komandan baru Kodim 0316 Batam dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat.

Kodim 0316/Batam memiliki kekhususan, dimana Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang strategis, selain berada di jalur pelayaran internasional, Kota Batam memiliki jarak yang sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia.

“Sebagai kota terencana, Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an, dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertambah 158 kali lipat,” katanya.

Ia mengimbau kepada Dandim 0316/Batam yang baru agar segera menguasai kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah, bekerja sama dengan instansi terkait guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama mengatasi permasalahan yang ada di daerah. Selain itu, keberadaan Kodim 0316/Batam harus benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat dimanapun berada bukan sebaliknya menjadi beban masyarakat.

“Jadilah mitra yang baik dengan instansi pemerintah dan masyarakat agar keberadaan Kodim 0316 Batam benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” kata Gabriel.

fathurrohim

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com