SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lewandowski Ingin Tinggalkan Muenchen

  • Reporter:
  • Sabtu, 2 Juni 2018 | 08:46
  • Dibaca : 80 kali
Lewandowski Ingin Tinggalkan Muenchen

MUENCHEN –Bayern Muenchen harus bersiap kehilangan salah satu penyerang andalnya pada bursa musim panas ini. Kabarnya Robert Lewandowski berniat hengkang dan merapat ke Liga Primer.

Lewandowski hadir di Allianz Arena setelah dilepas Borussia Dortmund pada 9 Juli 2014. Sejauh ini penyerang berusia 29 tahun itu sudah menyum bang tujuh gelar bergeng si, termasuk empat trofi Bun desliga secara beruntun. Dan, diharapkan dia bisa menambah koleksinya hingga masa tugas nya selesai pada 30 Juni 2021.

Namun, harapan itu sepertinya bakal sulit terwujud. Pasalnya, Lewandowski bisa jadi sudah tidak ada lagi di Jerman pada musim depan. Ada kemungkinan bomber berusia 29 tahun itu hijrah ke Stamford Bridge untuk membela Chelsea. Info ini diungkapkan Pini Zahavi selaku agen Lewandowski.

Dia membenarkan kalau kliennya itu ingin mencari tantangan baru. Namun, kemana pastinya sosok berpostur 185 cm itu berlabuh, Zahavi belum bisa mengatakannya. ”Robert Lewandowski merasa butuh tantangan baru dalam kariernya. Motifnya bukan uang atau ingin bergabung dengan klub tertentu,” ucap Zahavi, dilansir skysport. Zahavi tidak salah berucap.

Kualitas Lewandowski sudah diakui dunia. Dia selalu bisa mempersembahkan gelar bagi klub yang dibelanya. Produktivitasnya juga telah teruji. Nyatanya, dia bisa mencetak total lebih dari 20 gol setiap musimnya bagi Muenchen. Khusus musim 2017/2018, Lewandowski bisa menghasilkan 29 gol dari 30 partai Bundesliga, atau 41 gol dari 48 penampilan secara keseluruhan.

Itu membuatnya jadi penyerang tersubur di Jerman. Namun, agar bisa lebih berkembang lagi, Lewan dowski merasa butuh tantangan baru. Terlebih, setelah merantau dari Polandia pada 2010, dia hanya berkutat di Jerman yang sudah berlangsung selama delapan tahun.

Itu sebabnya Zahavi meminta pada petinggi Muenchen, terutama CEO Karl-Heinz Rummenigge untuk memberi restu. Soal tujuan Lewandowski ada beberapa kemungkinan. Sempat santer diberitakan dia akan ke Spanyol bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Rumor ini muncul karena Los Blancoskonon ingin merombak lini depan. Dia juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, bila melihat perkembangan terbaru, besar kemungkinan dia bakal hijrah ke Inggris lantaran dibidik Manchester United (MU) dan Chelsea.

Namun, dari semua peminat, Chelsea yang dinilai paling berpeluang. Chelsea konon ingin mengganti Alvaro Morata yang ke mungkinan ke Juventus. Tapi untuk mendapatkan jasa Lewandowski, The Blues perlu merogoh sekitar 90 juta euro.

m mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com