SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lim Tjong Kui Pimpin Yayasan Halim Batam

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 13:53
  • Dibaca : 669 kali
Lim Tjong Kui Pimpin Yayasan Halim Batam
Pengurus Yayasan Halim Batam merayakan Imlek di Golden Prawn.

BENGKONG – Keluarga besar Yayasan Halim Batam menggelar perayaan Imlek 2569 di Golden Prawn Restaurant, Minggu (25/2/2018). Ribuan masyarakat Tionghoa dari marga Lim yang ada di Batam, Tanjungpinang, dan Karimun menghadiri perayaan Imlek yang juga digelar bersamaan dengan pelantikan Ketua dan pengurus Yayasan Halim Batam.

Kegiatan juga dihadiri oleh Pendiri Yayasan Halim Lim Hang Cheng dan Ketua Dewan Pembina Lim Gek Cun dibuka dengan Tari Barongsai yang menjadi khas masyarakat Tionghoa. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan mars Yayasan Halim Batam.

Setelah melakukan pemilihan dengan cara tradisional dan turun temurun pada Januari lalu, amanat Ketua Yayasan Halim Batam dilanjutkan oleh Lim TJong Kui dan sebagai wakilnya Lim Jian Cheng. Amanat ini akan diemban bersama 61 pengurus baru Yayasan Halim ke-14 periode 2017-2019.

Lim Tjong Kui berterima kasih atas bimbingan Ketua Pembina Yayasan Keluarga Halim Batam dan segenap pengurus. Pada masa baktinya, ia berjanji akan terus mengutamakan kepentingan Yayasan Halim Batam. “Kami harap dukungan semua pihak bisa menjaga Yayasan Halim terus kokoh, mari kita bekerja bersama dengan tulus untuk memajukan yayasan tercinta,” katanya.

Ia pun bangga dengan antusias masyarakat Tionghoa yang hadir. Di mana 142 meja yang telah disiapkan terisi penuh oleh masyarakat Tionghoa dari berbagai marga dan daerah yang ada di wilayah Kepri. “Perayaan Imlek hal rutin yang kami lakukan tiap tahunnya, ini sungguh luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh marga yang telah hadir,” kata Lim Tjong.

Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan Keluarga Halim Batam, Lim Gek Cun mengucapkan selamat kepada ketua dan pegurus Yayasan Halim Batam yang baru. Ia menaruh harapan besar kepada ketua dan pengurus agar bisa membantu pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata. “Ini perkumpulan yang luar biasa, tongkat estafet kepemimpinan telah diserahkan. lanjutkan tugas dan amanat baru,” kata Lim Gek yang juga menjadi Wakil Ketua Organisasi Marga Lim indonesia.

Dia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan bantuan terhadap pembangunan Klenteng Dewi Bahari. Nantinya, Klenteng ini bisa menjadi objek wisata dan akan dibangun terbesar di Kepri. “Kami berharap kelenteng ini bisa mendukung pertumbuhan ekonomil lewat pembangunan di sektor pariwisata,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com